Jakarta Siaga 1 Sebagai Respon Pengeboman GKI Surabaya - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad


Minggu, 13 Mei 2018

Jakarta Siaga 1 Sebagai Respon Pengeboman GKI Surabaya


Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menerbitkan telegram rahasia berkaitan ledakan bom gereja di Surabaya, Jatim. Polda Metro menyatakan bahwa Jakarta masuk kategori siaga satu.

Penetapan status ini dikarenakan bom yang meledak di 3 gereja di Surabaya. Penetapan Jakarta siaga satu ini sampai ada ketentuan lebih lanjut.

"Sehubungan dengan referensi tersebut di atas maka guna menciptakan sitkamtibmas yang aman kondusif dan terkendali terkait ledakan bom tiga lokasi gereja di Surabaya maka diperintahkan, 13 Mei 2018 pukul 8.00 status kesiapsiagaan seluruh jajaran Polda Metro Jaya dinyatakan dalam status Siaga I (Satu)," tulisnya.

Idham membenarkan mengeluarkan telegram tersebut. "Iya benar," ujar Idham saat dimintai konfirmasi, Minggu (13/5/2018).

Peristiwa lainnya

Sebelumnya, Bom meledak di 3 gereja di Surabaya di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Ngagel, Gereja Pantekosta Pusat Surabaya atau GPPS Jemaat Sawahan dan di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Diponegoro 146. Hingga pukul 11.15 WIB, polisi menyatakan ada 9 korban tewas. Sebanyak 40 orang korban luka saat ini dirawat di RS, 2 di antaranya adalah polisi.

Polisi masih melakukan identifikasi korban ledakan. Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan ke Surabaya untuk menggelar rilis terkait peristiwa ini.

"Kepala Polisi Republik Indonesia akan rilis di Mapolda," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung di Gereja Santa Maria Tak Bercela, Surabaya, Jatim.

SUMBER: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages