Jangan Menyingkirkan Kanguru Yang Tewas Dijalan - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 18 Mei 2018

Jangan Menyingkirkan Kanguru Yang Tewas Dijalan

Seorang wanita Canberra tertabrak mobil saat sedang menyingkirkan seekor kanguru dari jalan. Kasus ini memicu peringatan dari penjaga taman tentang apa yang harus dilakukan ketika Anda menabrak binatang.

Selama jam sibuk pada Rabu (16/5/2018) malam seorang wanita menabrak seekor kanguru dengan mobilnya di Monaro Highway di selatan Canberra.
Peristiwa lainnya
Cameron Beresford dari Badan Layanan Darurat ACT menjelaskan wanita itu berhenti dan keluar dari mobilnya untuk memindahkan hewan itu dari jalan.

Namun dia mengatakan saat menyingkirkan kanguru itu, dia malah ditabrak mobil.

Beresford mengatakan wanita itu dibawa ke Rumah Sakit Canberra dalam kondisi stabil, tetapi mengingatkan masyarakat bahwa keselamatan manusia "paling penting di jalan".

"Kami ingatkan bahwa jika Anda menabrak satwa liar ketika sedang mengemudi, jangan menempatkan diri sendiri dalam bahaya," katanya kepada ABC Radio Canberra.

"Jangan mencoba memindahkannya dari jalan. Hubungi layanan terkait dan mereka yang akan melakukannya."

Direktur Taman dan Konservasi ACT Daniel Iglesias membenarkan kawasan tenggara New South Wales memiliki tingkat kepadatan populasi Kanguru tertinggi di Australia.

"Perusahaan asuransi seperti NRMA dan AAMI memiliki statistik jumlah insiden tabrakan dengan kanguru dan jumlahnya cukup tinggi," katanya.

"Kami juga tahu dari polisi bahwa daerah di sekitar Goulburn, Yass, Canberra dan Cooma banyak terjadi kasus seperti ini."

Iglesias mengatakan di ACT ada puluhan lokasi yang memiliki risiko tinggi, termasuk di setiap jalan arteri utama di Canberra.

"Termasuk Monaro Highway, Barton Highway, Caswell Drive, Tuggeranong Parkway, Gungahlin Drive dan sebagian dari Federal Highway," katanya.

Peristiwa lainnya
Jam sibuk kanguru mencari makan

Tapi Iglesias mengatakan meski tak ada "respon standar" dalam menghadapi kanguru di jalan namun disarankan untuk melambat dan waspada.

"Kanguru memiliki kesadaran terhadap jalan raya. Mengemudi kendaraan terutama di pagi hari dan sore hari, itu merupakan waktu kanguru mencari makanan," katanya.

"Ini juga waktu kita berangkat dan pulang dari tempat kerja. Jadi kita sama-sama punya faktor risiko."

Dan meminta masyarakat selalu mengutamakan keselamatan mereka sendiri.

"Hewan yang cedera bukanlah pemandangan bagus dan bisa menyusahkan. Tapi pertimbangan pertama adalah menjaga diri dan orang lain tetap aman," kata Iglesias.

Ia juga mengatakan orang harus berhati-hati ketika merawat hewan terluka.

"Hewan ini mengalami kesusahan, trauma dan mereka sering mengira tindakan Anda itu sebagai serangan lebih lanjut," katanya.
Peristiwa lainnya
Iglesias mengatakan Pemerintah ACT memiliki layanan 24 jam yang akan terhubung ke penjaga taman yang dapat memindahkan hewan dari jalanan dalam waktu cepat.

"Personil kami terlatih, memiliki peralatan sehingga melakukannya dengan aman," katanya.

Saat ini sedang berlangsung pemusnahan kanguru di Canberra yang dilakukan setiap tahun. Langkah ini bertujuan mengurangi populasi di ACT menjadi hanya 3.253 ekor.

SUMBER:VIVA.CO.ID

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages