Warga Kuningan Mendapatkan 7000 Sertifikat Dari Jokowi - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad


Jumat, 25 Mei 2018

Warga Kuningan Mendapatkan 7000 Sertifikat Dari Jokowi

 Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan 7.000 sertifikat tanah kepada warga Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Jokowi mengingatkan agar warga menyimpan baik-baik sertifikat tanah tersebut.

Penyerahan sertifikat itu dilakukan di GOR Seni dan Budaya Ewangga, Kompleks Stadion Mashud Wisnusaputra, Jl Siliwangi, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Jumat (25/5/2018). Namun hanya ada 2.500 warga yang bisa hadir di lokasi tersebut karena keterbatasan tempat.

"Yang kita serahkan hari ini adalah 7.000 sertifikat, tetapi yang kita undang hari ini adalah 2.500 undangan. Coba diangkat, saya mau hitung. Artinya yang dibagikan betul-betul 2.500 dari 7.000 yang hari ini dibagikan semua," kata Jokowi.
Peristiwa lainnya
Jokowi menekankan pentingnya memiliki sertifikat tanah. Sebab, dalam setiap kunjungannya ke daerah, dia selalu mendapat aduan mengenai sengketa tanah.


"Kenapa sertifikat ini kita percepat dan kita segerakan ke masyarakat? Karena setiap saya ke daerah, ke desa masuk kampung selalu persoalannya sengketa lahan, di mana-mana ada sengketa lahan. Dari total seluruh tanah air harusnya ada 126 juta bidang yang harus disertifikatkan. Tapi akhir 2014 baru 46 juta, separuh saja belum ada, masih kurang 80 juta," kata Jokowi.

Jokowi juga mengatakan, biasanya sebelum ada percepatan, pemerintah yakni Badan Pertanahan Nasional (BPN) hanya bisa mengeluarkan 500 ribu sertifikat setiap tahunnya.
Peristiwa lainnya
"Oleh sebab itu itu saya perintahkan tahun ini harus 7 juta sertifkat, tahun depan 9 juta yang harus diserahkan ke masyarakat. Jangan berlama-lama, jangan berbelit-belit, cepat. Karena tanpa kita pegang tanda bukti hak atas tanah, itu sengketa. Tapi kalau sudah pegang sertifikat mau apa? Ada orang lain datang klaim, jelas, mau diajak pengadilan kalau sudah ke pengadilan juga menang," kata Jokowi.

Jokowi juga berpesan agar sertifikat yang sudah dipegang, dijaga baik-baik agar tidak rusak. "Sebab nanti kalau hilang ada fotokopinya, jadi gampang ngurusnya," katanya.

SUMBER:DETIK.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages