Setujukah Kalian Napi Koruptor Dipindahkan Ke Nusakambangan? - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

MACAUBET

Selasa, 24 Juli 2018

Setujukah Kalian Napi Koruptor Dipindahkan Ke Nusakambangan?


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempertimbangkan pemindahan narapidana korupsi ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Nusakambangan Jawa Tengah.

Saat ini dengan persentase narapidana korupsi yang mendominasi LP Sukamiskin Bandung, membuat kasus jual beli fasilitas sel berulang kali terjadi.

"Tapi biasanya mungkin ini perlu dikaji lagi. Kalau diperlukan, jangan di sana (Sukamiskin) lagi. Ada yang mengusulkan ke Nusakambangan. Tapi nanti kami pikirkan lagi," ungkap Agus Rahardjo, Ketua KPK, Senin (23/7/2018).

Kendati begitu, Agus bilang, keputusan penempatan narapidana korupsi KPK tidak berada di tangan komisi antirasuah tersebut, namun di Kementerian Hukum dan HAM.

Peristiwa lainnya

Namun KPK akan mendalami peran para narapidana korupsi lainnya yang mendekam di LP Sukamiskin terkait jual beli fasilitas mewah ini.

Kepala Humas Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan (PAS) Kementerian Hukum dan HAM Ade Kusmanto mengatakan, bahwa pihaknya menerima usulan tersebut.

Ditjen PAS akan membicarakan distribusi narapidana korupsi lebih lanjut dengan pimpinan KPK dalam waktu dekat.

"Wacana itu cukup baik, tapi perlu dimusyawarahkan bersama jajaran kami dan pimpinan KPK," ujarnya.

Tunjukkan pendapat kalian dengan mengisi jajak pendapat berikut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages