Fatwa Ulama 212 akan Ikut Meramaikan Pilpres 2019 - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad


Kamis, 19 Juli 2018

Fatwa Ulama 212 akan Ikut Meramaikan Pilpres 2019

Fatwa Ulama 212 akan Ikut Meramaikan Pilpres 2019

Peristiwa Indonesia - Persaudaraan Alumni (PA) 212 belum menyampaikan sikap dan dukungan resmi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Sikap itu masih menunggu fatwa ulama melalui rapat bulan depan.

"Ya, nanti ulama memutuskan nanti siapa yang akan menyampaikannya, menunggu fatwa ulama," kata pengasuh Ponpes Az-Zikra, Ustaz Arifin Ilham, di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (19/7/2018).

Rapat itu akan digelar di Tasikmalaya, Jawa Barat, pada 5-9 Agustus. Arifin menyebut ulama dari seluruh Indonesia akan hadir.

Peristiwa lainnya

"Nanti rapatnya di Tasikmalaya bulan Agustus. Tanggal 5 sampai 9 Agustus," katanya.

PA 212 sebelumnya menggelar rapat koordinasi nasional yang menghasilkan rekomendasi capres. Lima nama rekomendasi capres hasil rakornas PA 212 adalah Habib Rizieq, Prabowo Subianto, Tuan Guru Bajang, Yusril Ihza Mahendra, dan Zulkifli Hasan. Namun ada usulan agar nama Tuan Guru Bajang dicoret karena sudah mendukung Jokowi.

TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) kemudian menyatakan dukungan kepada Jokowi. Terkait itu, lagi-lagi Ustaz Arifin meminta tunggu hasil musyawarah ulama.

Peristiwa lainnya

"Nanti kita tunggu musyawarah ulama," ujarnya.

Sementara itu, Ustaz Abdul Somad, kolega TGB sesama alumni Al-Azhar, meminta pendapat Ustaz Arifin Ilham soal sikap TGB.

"Tanya Habib Rizieq Syihab, sama kayak Ustaz Arifin Ilham. Ustaz Arifin Ilham ngomong tunggu Habib Rizieq," kata Somad di sela acara pertemuan dai se-Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa V Tahun 2018 di Jakarta Pusat, Jumat (6/7).

Sumber = news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages