Depok: Pembangunan Kampus UIII Telan Dana Rp 3,5 Triliun - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad


Senin, 04 Juni 2018

Depok: Pembangunan Kampus UIII Telan Dana Rp 3,5 Triliun


Depok - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi meletakkan batu pertama pembangunan kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII). Pembangunan kampus yang berlokasi di Cimanggis, Depok, itu menelan dana Rp 3,5 triliun.

"Setelah dihitung-hitung habisnya berapa, dilaporkan ke saya kurang lebih Rp 3,5 triliun dan sudah saya masukan ke proyek strategis nasional," ujar Jokowi saat acara peletakkan batu pertama di kampus UIII Depok, Jawa Barat, Selasa (5/6/2018).

Untuk saat ini, pemerintah telah menganggarkan pembangunan kampus tersebut sebesar Rp 700 juta. Pembangunan juga masuk ke dalam proyek strategis nasional.

"Selesai total 4 tahun. Tahun depan insyaallah sudah bisa kita gunakan untuk 1, 2, 3 mata kuliah yang sudah kita siapkan. Kita berharap, ide-ide yang ada ini bisa mempercrpat hadirnya kesejahteraan umat bagi seluruh masyarakat Indonesia yang mewujudkan negeri yang baldatun toyyibatun wal ghofurrur rahim," kata Jokowi.

Peristiwa lainnya

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjelaskan soal anggaran pembangunan kampus UIII. Anggaran sebesar Rp 3,5 trilun tak seluruhnya ditanggung negara.

Untuk tahun ini ada uang Rp 600 miliar diambilkan dari Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara (BA BUN) dari APBN. Sebesar Rp 600 miliar itu baru diusulkan ke Kementerian Keuangan. Adapun kekurangannya hingga bisa mencapai Rp 3,5 riliun akan menggunakan hibah yang diurus Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

"Hibah dari banyak negara, itu urusannya Pak Wapres," kata Basuki usai rapat terbatas bersama Jokowi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (18/1/2018).

SUMBER: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages