Uang Lebih Penting Daripada Kesehatan Bagi Orang Peroko - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 26 Mei 2018

Uang Lebih Penting Daripada Kesehatan Bagi Orang Peroko


Foto-foto yang menunjukkan kaki penuh borok dan gigi membusuk pada bungkus rokok tidak lagi cukup mengejutkan untuk mendorong orang menghentikan kebiasaan merokok, dan peringatan harus fokus pada biaya, kata para ahli.

Tim James Cook University menyurvei 900 orang, termasuk non-perokok, perokok, apoteker dan siswa di Townsville, Rockhampton dan Brisbane, mencari pandangan mereka tentang label peringatan rokok saat ini.
Peristiwa lainnya
Hampir 60 persen berpikir bahwa peringatan itu tidak efektif untuk membuat perokok saat ini berhenti merokok.

Hanya 27 persen orang yang disurvei berpikir bahwa label itu efektif dalam mencegah non-perokok mengambil kebiasaan itu.


ABC News: Nic MacBean

Penulis survei Aaron Drovandi mengatakan, ketika banyak orang berpikir bahwa peringatan itu masih merupakan ide yang bagus, para perokok tidak lagi terkejut.

"Mereka terbiasa melihat itu. Sebagian orang akan mencoba untuk menyembunyikan kemasan hanya untuk tidak melihat peringatan," katanya.

Peristiwa lainnya

"Sebagian orang akan meminta peringatan yang tidak berlaku bagi mereka, misalnya seseorang yang tidak memiliki anak akan meminta kemasan dengan peringatan dengan anak yang sakit di atasnya karena mereka dapat menjauhkan diri dari apa yang ingin ditunjukkan oleh peringatan.

"Orang mengatakan, "ya kemasan mungkin awalnya memengaruhi saya ketika saya pertama kali melihatnya, tetapi itu tidak mengganggu saya"."


Aaron Cramond (kiri), seorang perokok dan Glen Davies yang sudah berhenti merokok. Aaron Cramond (kiri), seorang perokok dan Glen Davies yang sudah berhenti merokok mengatakan orang terbiasa dengan gambar mengerikan di bungkus rokok.

ABC News: David Chen

Aaron Cramond seorang perokok mengatakan ia tidak memperhatikan peringatan itu.

"Aku bahkan tidak melihat mereka, tidak bisa tahu apa gambarnya kadang-kadang," katanya.

"Yang saya lihat adalah nama dan berapa isinya, saya telah melihat semua gambar."

Glen Davies, yang telah berhenti merokok, mengatakan banyak orang telah terbiasa dengan gambar peringatan.

"Saya pikir mereka lebih merupakan gambar kebaruan dan orang-orang akan "melihat itu"," katanya.

"Tidak seorang pun pernah berpikir itu akan terjadi pada mereka ketika mereka merokok ... tidak ada yang bangun di pagi hari dan berpikir itu akan terjadi pada saya.

"Mereka menempelkan bungkus rokok mereka dalam kasus, tembakau dalam kantong. Itu tidak terlihat dan Anda tidak bisa melihatnya di belakang konter lagi karena semuanya berada di balik roller rana, jadi tidak ada yang visual ketika Anda membelinya."


Contoh kemasan rokok dengan gambar buruk Contoh kemasan rokok dengan gambar buruk yang dikeluarkan Pemerintah Australia tahun 2011.

Supplied

"Orang lebih peduli tentang uang daripada kesehatan"

Drovandi mengatakan temuan menyarankan otoritas kesehatan terkait untuk memunculkan cara-cara baru untuk mendorong perokok untuk berhenti dari kebiasaan itu.



"Apa yang saat ini kita miliki di Australia, yaitu sejumlah peringatan yang dirotasi, saya pikir kita perlu meningkatkan derajatnya, mengembangkan peringatan baru dan merotasinya," katanya.

"Juga mencoba memikirkan cara-cara baru untuk menjangkau orang menjelaskan risiko merokok dengan cara-cara yang tidak mereka temui, yang mungkin mencoba memicu lebih banyak respons daripada peringatan kemasan saat ini yang efektivitasnya berkurang dari waktu ke waktu."

Dia mengatakan orang yang ikut serta dalam survei itu berpikir bahwa pesan-pesan individual yang dicetak pada rokok bisa menjadi strategi yang efektif.

Peristiwa lainnya

"Pesannya, "Merokok satu bungkus per hari biayanya lebih dari $ 11.000 per tahun. Apa yang bisa Anda beli sebagai gantinya?"," katanya.

"Banyak orang mengindikasikan bahwa mereka lebih peduli tentang uang daripada kesehatan mereka sendiri.

"Bagi yang lain yang dinilai tinggi adalah sebatang rokok dengan skala waktu yang dicetak di sisi, mengukur jumlah menit kehidupan yang hilang dari mengisap rokok."

Hasil dari survei itu akan dibagikan kepada Cancer Council dan Lung Foundation Australia.

SUMBER:VIVA.CO.ID

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages