Satu Tanaman Nanas Dapat Berbuah hingga 90 Buah - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad


Senin, 16 April 2018

Satu Tanaman Nanas Dapat Berbuah hingga 90 Buah

 Satu Tanaman Nanas Dapat Berbuah hingga 90 Buah

Sebuah tanaman nanas di kebun Tarmizi (60), warga Desa Sagoe, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireun, Aceh, tumbuh dengan unik. Salah satu batang tanaman berbuah hingga 90 buah. “Sudah saya hitung ada 90 buah cambul buah nenas itu.

Saya heran juga kenapa bisa banyak sekali keluar buahnya,” kata Tarmizi saat ditemui di kebunnya, Kamis (12/4/2018).

Peristiwa lainnya : Netizen Tercengang Melihat Wujud Asli Ikan Duyung Yang Akhirnya Terungkap di Perairan China

 Menurut Tarmizi, dari 20 tanaman nanas yang ditanam sejak tahun lalu itu, hanya satu batang yang memiliki 90 cambul buah kembar.

Akibatnya, pohonnya pun harus dipasang penyangga kayu agar tidak tumpah. “Ini baru berbuah pertama.

Peristiwa lainnya : Penampakan Telinga Burung Gagak yang Unik dan Aneh

Kan aneh, batang lain ada yang sudah saya penen, kalau ini baru sekitar satu bulan buahnya dan tidak tau saya dapat saya penen,” ungkapnya. Tarmizi menambahkan, awalnya dia memeriksa batang tanaman itu.

Pada bulan lalu, buahnya sudah mencapai 30 cambul. Kemudian, setiap hari terus bertambah. “Pertama saya lihat 30 cambul buah. Namun semakin hari, cambulnya terus bertambah hingga 90,” ujarnya.

Sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages