Petugas Dihukum Karena Menggunakan Boneka Dinosaurus Saat Sumpah Militer - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad


Sabtu, 21 April 2018

Petugas Dihukum Karena Menggunakan Boneka Dinosaurus Saat Sumpah Militer

 Petugas Dihukum Karena Menggunakan Boneka Dinosaurus Saat Sumpah Militer

Baru-baru ini seorang pilot di Tennessee National Guard dikeluarkan dari posisinya dan harus berhadapan dengan hukuman setelah aksinya yang cukup, nekat. Sebab dilansir dari Huffington Post, pilot tersebut memakai boneka dinosaurus di tangannya saat mengucapkan janji militer.

Sersan Robin Brown sendiri hadir di upacara penting tersebut bersama Tennessee Joint Public Affairs Office. Pada momen penting tersebut, seorang pilot tampak mengenakan bonek dinosaurus di tangan kanannya saat mengambil sumpah. Nggak heran kalau kejadian itu segera menarik perhatian banyak netizen saat videonya di-posting ke Facebook.

Peristiwa lainnya


Hanya saja menurut Air Force Times, upacara itu dilaporkan bukan momen resmi untuk mengucapkan sumpah, melainkan sesuatu yang memang Brown buat untuk anaknya. Dalam forum Air Force Facebook, seseorang yang mengaku berasal dari Tennessee Military Department mengatakan kalau upacara tersebut tidak resmi.

Orang tersebut juga mengatakan kalau apa yang dilakukan Brown itu adalah usaha untuk membuat sesuatu yang akan disukai anak-anaknya. Sayangnya para petugas senior tidak suka ketika video upacara tersebut menjadi viral. Letnan Gen. L Scott Rice yang merupakan director Air National Guard lalu mengomel di laman Facebook-nya dan mengatakan kalau video itu telah menghina 'kesempatan yang berharga dan terhormat'.

 Petugas Dihukum Karena Menggunakan Boneka Dinosaurus Saat Sumpah Militer


Karena itu pada hari Rabu lalu Brown pun dikeluarkan dari posisinya di kantor Tennessee Guard dan anaknya bisa saja menghadapi tindakan administratif, menurut Military.com. Juga, Kolonel yang mengadministrasikan sumpah itu akan segera diturunkan pangkatnya menjadi Letnan Kolonel dan pensiun.

Peristiwa lainnya


Sedangkan bagi para Perwira tidak terdaftar senior lainnya yang merekam sumpah itu akan dikeluarkan dari posisinya sebagai Sersan Pertama dan akan mendapat teguran secara resmi meski akan tetap berada di Garda Nasional Tennessee Air. Yap, kalau memang acaranya penting dan sakral banget, lebih baik jangan coba-coba dijadikan bercandaan deh.

Sumber : kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages