Indonesia Raih Penghargaan World Interfaith Harmony Week 2018 dari Raja Yordania - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad


Kamis, 26 April 2018

Indonesia Raih Penghargaan World Interfaith Harmony Week 2018 dari Raja Yordania

Indonesia Raih Penghargaan World Interfaith Harmony Week 2018 dari Raja Yordania

Pada 24 April 2018, Raja Yordania, Abdullah II bin Al Hussein, menyerahkan penghargaan peringkat kedua kepada Indonesia atas penyelenggaraan World Interfaith Harmony Week (WIHW) 2018 di Jakarta pada Februari 2018.

Penghargaan itu diterima oleh Pendeta Jacklevyn Manuputty, mewakili Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antar Agama dan Peradaban (UKP-DKAAP), Din Syamsuddin, bertempat di Istana Husseiniyah, di Amman, Yordania pada 23 April 2018. Demikian seperti dikutip dari rilis resmi KBRI Amman yang dimuat Liputan6.com pada Kamis, 26 April 2018.

Peristiwa lainnya


WIHW dibentuk berdasarkan Resolusi Majelis Umum PBB No. A/65/PV.34 untuk menyelenggarakan minggu keselarasan antar-agama di seluruh dunia.

Kegiatan ini diusulkan pada tahun 2010 oleh Raja Abdullah II dan Pangeran Ghazi bin Muhammad dari Yordania.

Kegiatan dalam rangka WIHW dilaksanakan pada bulan Februari setiap tahunnya dan bertujuan untuk mempromosikan kerukunan umat tanpa memandang dasar keimanan masing-masing.

Dalam pelaksanaannya di tahun 2018 ini, para juri WIHW menerima 88 aplikasi yang terseleksi dari 1232 kegiatan dan memutuskan tiga pemenang.

Peristiwa lainnya


Peringkat pertama diterima oleh Interfaith Center of Melbourne (Australia) dengan kegiatan berjudul "Who and Where Are We in a Changing World?".

Pemenang kedua dari UKP-DKAAP (Indonesia) dengan kegiatan Musyawarah Besar Pemuka Agama untuk Kesatuan Bangsa bertema "Rukun dan Bersatu, Kita Satu".

Pemenang ketiga dari Interfaith Glasglow (Inggris) dengan kegiatan Friendship, Dialogue, Cooperation: Exploring Crucial Elements of Interfaith Harmony.

Musyawarah Besar Pemuka Agama untuk Kesatuan Bangsa yang dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo ini, membahas tujuh isu penting seputar kerukunan hidup umat dan toleransi beragama dalam kehidupan berbangsa.

Kegiatan yang dihadiri oleh 450 tokoh lintas agama, bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan membahas seputar permasalahan kerukunan beragama yang ada di Indonesia untuk mencari solusi bersama, mencegah konflik antar-agama, serta mengedepankan dialog yang bertumpu atas ketulusan, keterbukaan dan kejujuran untuk menyelesaikan masalah.

Sumber : liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages