Gelombang Laut hingga 6 Meter, BMKG Imbau Warga Pesisir di Sulsel Waspada - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad


Selasa, 22 Januari 2019

Gelombang Laut hingga 6 Meter, BMKG Imbau Warga Pesisir di Sulsel Waspada



Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat Sulawesi Selatan Sulsel yang berdomisili di wilayah pesisir agar selalu waspada.

Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Paotere Makassar, Irwansyah Nasution mengatakan gelombang tinggi berpeluang terjadi hari ini hingga 25 Januari 2019 pukul 08.00 Wita di beberapa titik perairan di Sulsel.

"Tinggi gelombang laut itu dari 1,25 meter hingga 6 meter. Sehingga warga pesisir perlu waspada," kata Irwansyah, Selasa (22/1/2019).

Gelombang laut setinggi 1,25 meter hingga 2,5 meter, urai dia, berpotensi terjadi di Teluk Bone bagian utara. Sementara gelombang laut setinggi 2,5 meter hingga 4 meter berpeluang terjadi di Teluk Bone bagian selatan.

Peristiwa lainnya

Selanjutnya di Selat Makassar bagian selatan, Perairan barat Sulsel, Perairan Kepulauan Sabalana, Perairan Kepulauan Selayar dan Laut Flores berpotensi terjadi gelombang tinggi dari 4 meter hingga 6 meter.

"Jadi beberapa yang disebutkan diatas resikonya sangat tinggi sehingga sekali lagi kami imbau agar patut diwaspadai," terang Irwansyah.

Cuaca yang terjadi hari ini hingga kedepannya tepatnya 25 Januari 2019, beber Irwansyah, memiliki resiko tinggi juga terhadap keselamatan pelayaran. Selain gelombang laut tinggi, angin kencang disertai hujan lebat masih terjadi.

Hal tersebut dipengaruhi oleh pola tekanan rendah 1006 hPa yang teridentifikasi di Samudera Hindia barat daya Lampung dan Laut Timor yang membentuk palung tekanan rendah (Low-Pressure trough).

Pola Angin umumnya dari Barat hingga utara dengan kecepatan bervariasi 4 - 25 knot. Kecepatan angin tertinggi terpantau di Laut Cina selatan, Laut Natuna Utara, Laut Jawa, Perairan Enggano- Bengkulu, Perairan barat Lampung, Selat Makassar bagian selatan, Perairan Kepulauan Selayar- Kepulauan Salabana.

"Kondisi ini mengakibatkan peningkatan tinggi gelombang di wilayah-wilayah tersebut. Salah satunya di wilayah Perairan yang ada di Sulsel," Irwansyah menandaskan.

1 komentar:

  1. P o k e r' V i t a Memberikan Bonus Promo Bonus TurnOver, di Permainan Poker Online, Domino Online, Capsa, Bandar Kiu-Kiu, Qiu-Qiu, Live Poker, di Agen Poker Online Terpercaya. Bonus Refferal 15%, Minimal Deposit 10rb!! Nikmati Berbagai Permainan Lainnya Seperti: Sabung Ayam Online Terbaik


    HUBUNGI KAMI !!
    WA: 0812.2222.996
    BBM : PKRVITA1 (HURUF BESAR)
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    BalasHapus

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages