Speedboat Menabrak Pohon 5 Orang Meninggal Atas Kejadian Ini - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

MACAUBET

Rabu, 23 Mei 2018

Speedboat Menabrak Pohon 5 Orang Meninggal Atas Kejadian Ini

 Kapal speedboat Harapan Baru tujuan Tarakan dari Malinau mengalami kecelakaan di Perairan Tanjung Urong, Desa Sengkong Bebatu, Selasa, 22 Mei 2018. Kapal itu membawa 35 orang, lima di antaranya meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

"Ada 28 penumpang dewasa, empat anak-anak, dan tiga ABK. Untuk yang meninggal, empat orang dewasa dan satu balita," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Operasi Octavianto, Selasa, 22 Mei 2018.

Peristiwa lainnya

Dari informasi yang dihimpun tim Search and Rescue (SAR) gabungan, diketahui terdapat tali setir kemudi speedboat yang putus. Hal itu mengakibatkan pengemudi tak dapat mengendalikan kemudi kapal.

"Akibatnya, speedboat tidak terkendali dan mengarah langsung ke pinggir sungai dan langsung menabrak pepohonan di lokasi kejadian perkara," kata Kepala Seksi Operasi Octavianto.

Dari informasi yang dihimpun dari Basarnas Kaltimra, korban kecelakaan yang meninggal dunia dan alami luka ringan dan berat, dievakuasi ke RSUD Tarakan, Kalimantan Utara.

Peristiwa lainnya

"30 korban lainnya yang alami luka ringan dan berat juga dievakuasi ke RSUD Tarakan," kata Kepala Octavianto.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 12.00 Wita, ketika Speedboat Harapan Baru berangkat dari Pelabuhan di Malinau menuju Tarakan.

SUMBER:LIPUTAN6.COM
CASH MARKET NO.1 DI INDONESIA > https://bit.ly/macau88

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages