Mobil Buatan Anak Indonesia Membuat Korea Selatan Heboh - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, May 22, 2018

Mobil Buatan Anak Indonesia Membuat Korea Selatan Heboh

Meski pasar kendaraan di Indonesia saat ini masih berkutat di teknologi mesin bakar, namun pengembangan untuk mendapatkan penggerak yang ramah lingkungan terus dilakukan. Ini sekaligus untuk membuktikan, Indonesia juga punya kemampuan membuat mobil berteknologi tinggi.

Salah satunya seperti yang dilakukan tim mahasiswa dari Universitas Negeri Yogyakarta atau UNY. Dalam berbagai kesempatan, mereka membawa mobil ramah lingkungan untuk berlaga di ajang internasional.
Peristiwa lainnya
Baru-baru ini, tim Mobil Garuda Indonesia UNY sukses membuat heboh di Korea Selatan. Kendaraan bermesin hibrida rancangan mereka dinobatkan menjadi yang terbaik dalam lomba International Student Car Competition 2018.

Berdasarkan rilis yang diterima VIVA, Selasa 22 Mei 2018, Duta Besar RI untuk Korea Selatan, Umar Hadi menyambut gembira kabar ini.

“Saya ucapkan selamat dan bangga kepada seluruh anggota tim, yang telah mengharumkan nama bangsa di Korea Selatan ini. Saya harap adik-adik mahasiswa tidak berhenti di sini, lanjutkan pendidikan kalian ke jenjang yang lebih tinggi” ungkap Umar.

Dalam ajang tahunan ini Tim Mobil Garuda UNY merupakan satu-satunya tim dari Indonesia. Tim UNY berhasil mempertahankan Best of the Best Hybrid Car, atau capaian tertinggi dalam ajang tersebut.

SUMBER:VIVA.CO.ID

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages