Malaysia Menahan Kapal Pembawa Warga Sri Lanka - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad


Senin, 07 Mei 2018

Malaysia Menahan Kapal Pembawa Warga Sri Lanka


Polisi Malaysia mengatakan telah berhasil memergoki sebuah yang membawa 131 warga Sri Lanka yang akan membawa mereka ke Australia dan Selandia Baru.

Dan karena itu menurut polisi mereka berhasil membongkar jaringan besar penyeludup manusia yang sudah beroperasi lebih dari satu tahun.
Peristiwa lainnya

Kepala polisi nasional Malaysia Mohamad Fuzi Harun mengatakan pihak berwenang menghentikan tanker yang sudah dimodifikasi tersebut hari Selasa minggu lalu di lepas pantai di negara bagian Johor.

Dia mengatakan kelompok warga itu termasuk 98 pria, 24 perempuan, 4 anak laki-laki dan 5 anak perempuan.

Polisi juga menggerebek sebuah kapal penangkap ikan yang digunakan untuk memindahkan warga Sri Lanka tersebut dan menahan tiga warga Indonesia dan empat warga Malaysia di dalam kapal tersebut.

A rusty tanker is seen. Photo: Kapal tanker ini sudah dimodifikasi sehingga bisa membawa penumpang gelap. (AP: Royal Malaysia Police)
Peristiwa lainnya


Lima warga Malaysia lainnya ditangkap dengan dugaan terlibat dalam sindikat penyeludup.

"Sindikat ini sudah beroperasi sejak pertengahan tahun 2017 dan memiliki jaringan internasional di Sri Lanka, Australia, Selandia Baru, Indonesia dan Malaysia," kata Harun.

Menurut polisi, 127 warga Sri Lanka ini akan dikenai tuduhan memasuki Malaysia secara ilegal, sementara sembilan warga Malahysia, empat dari Indonesia dan empat dari Sri Lanka diselidiki berkenaan dengan penyeludupan manusia.

sumber:viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages