Era Kiamat Mobil Bensin Akan Datang - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

MACAUBET

Sabtu, 26 Mei 2018

Era Kiamat Mobil Bensin Akan Datang


Mobil dengan energi listrik akan menjadi kendaraan di masa depan. Alat transportasi ini juga diprediksi akan menggantikan mobil yang menggunakan bahan bakar minyak.

Menurut Pengamat Otomotif dari Institut Teknologi Bandung, Yannes Martinus, akhir era mobil dengan mesin bakar sudah semakin dekat, karena pengaruh ketersediaan bahan bakar minyak yang semakin menipis.

Peristiwa lainnya

"Prediksi dunia, jika tidak ditemukan lagi sumber tambang minyak bumi laut dalam, pada tahun 2040-an minyak bumi habis. Artinya, semua kendaraan yang menggunakan motor bakar/ berbahan bakar fosil akan mangkrak," kata Yannes kepada VIVA, Jumat 25 Mei 2018.

Jika dihitung secara kasar, kata dia, maka hal ini akan terjadi sekitar 22 tahun lagi. Tak heran, jika banyak negara yang mulai berpikir untuk membuat kendaraan dengan sumber energi terbarukan.

"Sekitar 22 tahun dari sekarang, tidak ada lagi bahan bakar untuk menggerakkannya (mobil mesin konvensional). Yang lebih parah lagi, Eropa sudah memutuskan untuk tidak memproduksi mobil bermesin BBM, terhitung sejak tahun 2024 atau enam tahun dari sekarang. Artinya, era kiamat mobil BBM lebih dekat lagi," kata dia. (mus)

SUMBER:VIVA.CO.ID

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages