Kelulusan SMA dan SMK 2018 Hanya Akan Dipublikasi Pihak Sekolah - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad


Rabu, 02 Mei 2018

Kelulusan SMA dan SMK 2018 Hanya Akan Dipublikasi Pihak Sekolah



Jakarta, CNN Indonesia -- Pengumuman kelulusan SMA dan SMK 2018 tidak dipublikasikan di internet atau sistem online. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyatakan pengumuman kelulusan hanya dipublikasikan di sekolah masing-masing.

Muhadjir beralasan pengumuman lewat sekolah dilakukan karena Ujian Nasional Berbasis Komputer sepenuhnya menjadi kepentingan sekolah dan siswa, bukan masyarakat umum.

"Ketentuan sebelum publish, harus diumumkan melalui sekolah dulu. Yang paling berkepentingan kan sekolah dan siswa bukan masyarakat umum," kata Muhadjir usai mengisi upacara Hari Pendidikan Nasional.

Peristiwa lainnya


Akun resmi Instagram Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, @kemdikbud.ri, pada Selasa (1/5) juga telah menyatakan bahwa pengumuman kelulusan SMA 2018 tidak dilakukan lewat daring.

Pengumuman kelulusan SMA itu disampaikan oleh Panitia Panitia pusat Ujian Nasional (UN) dan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).

UNBK untuk siswa SMA/SMK dilakukan pada April lalu. Hasilnya sudah diberikan kepada Dinas Pendidikan Provinsi sejak Senin (30/4).



Peristiwa lainnya


Alur pengumuman hasil UN berawal dari pusat panitia penyelenggara UN untuk kemudian diberikan kepada Dinas Pendidikan Provinsi.

Kemudian, dari Dinas Pendidikan Provinsi akan disampaikan kepada Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten atau Kota, selanjutnya disampaikan kepada pihak sekolah.

Pengumuman kelulusan SMA dan SMK berdasarkan data laman Kemendikbud akan menentukan nasib peserta UN tingkat SMA 2018 sebanyak 1.394.870, sementara Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebanyak 1.460.965

SUMBER: cnnindonesia.com

1 komentar:

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages