Bandul: Urus e-KTP Tanpa Antrian - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad


Rabu, 09 Mei 2018

Bandul: Urus e-KTP Tanpa Antrian


Bantul - Disdukcapil Kabupaten Bantul meluncurkan aplikasi 'cekatan' (cetak KTP elektronik tanpa antrean). Dengan aplikasi tersebut, pengurusan e-KTP dinilai lebih mudah dan lebih efisien.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bantul, Bambang Purwadi mengatakan, peluncuran aplikasi Cekatan ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam mengurus e-KTP.

"Program ini untuk membantu masyarakat agar terlayani program cetak e-KTP-nya. Dengan sistem ini kami yakin pengurusan e-KTP akan lebih efisien, cepat," kata Bambang kepada wartawan, Rabu (9/5/2018).

Peristiwa lainnya


Menurutnya, salah satu keunggulan aplikasi cekatan yakni mereka yang mau mengurus e-KTP tidak perlu mengantre saat mengisi data kependudukan. Sesuai melakukan perekaman, mereka tinggal mengisi data di aplikasi tersebut.

"Aplikasi cekatan ini adalah buatan dari tim dari Disdukcapil Bantul sendiri. Saat ini aplikasi tersebut sudah berada di Google Playstore. Warga yang mau mengurus e-KTP tinggal menginstal," ungkapnya.

"Jadi, saya kira yang pertama dia (yang mengurus e-KTP) harus mempunyai Android. Kemudian yang kedua, bisa mendownload aplikasi 'cekatan' di Playstore. Dia cukup ketik nama, NIK dan KK," lanjutnya.

Peristiwa lainnya


Sesuai mengisi data di aplikasi cekatan, nantinya masyarakat tinggal melihat status e-KTP di aplikasi tersebut. Ketika semua proses sudah selesai, yang bersangkutan tinggal menunggu pemberitahuan lebih lanjut.

"Nanti tempat mengambilnya (blangko cetak e-KTP) di kantor kecamatan. Khusus di Kecamatan Pundong tinggal menunggu di rumah, karena nanti diantar sama petugas," tandasnya.

SUMBER: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages