8 Korban Jiwa Terjebak Dalam Kebakaran Di Kos Surabaya - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad


Rabu, 30 Mei 2018

8 Korban Jiwa Terjebak Dalam Kebakaran Di Kos Surabaya


AKBP Antonius Agus Rahmanto Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya membeberkan kronologi peristiwa kebakaran di sebuah rumah kos Jl. Kebalen Kulon Gang 2 No 9, Selasa, 29 Mei 2018. Akibat kebakaran itu, delapan orang tewas karena terjebak di satu ruangan.

Delapan orang ini terdiri dari satu bayi, tiga anak-anak, dan empat orang dewasa. Jenazah korban kebakaran telah dilarikan ke RSUD Dr Soetomo Surabaya untuk diidentifikasi.

Agus mengatakan, delapan korban jiwa itu ditemukan saat proses pemadaman selesai sekitar pukul 14.30 WIB. Titik api timbul dari dari kamar lantai dasar, kemudian api membesar sehingga para penghuni di atas terjebak tidak bisa turun melalui tangga yang merupakan satu satunya akses keluar.

"Korban meninggal ini tidak bisa turun karena tangga sudah tertutup api tersebut. Beberapa saksi ada yang lompat dari jendela kamar atas dan yang sisanya terjebak mengakibatkan meninggal," ujarnya di lokasi kepada Suarasurabaya.net.

Peristiwa lainnya
Agus mengatakan, data sementara korban selamat ada 12 orang yang tersebar di beberapa rumah sakit. Tim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya masih menyisir para korban kebakaran untuk didata.

"Kita pastikan nanti identitasnya, ada saksi yang berhasil selamat, ada beberapa korban selamat di Rumah Sakit PHC dan RSUD Soewandhi dirawat dulu lukanya," katanya.

Rumah kos berlantai dua ini milik Haji Hadirin. Kos tersebut berpenghuni 20 orang dengan rincian di kamar atas ada empat kamar dan di lantai bawah ada 2 kamar.

"Pemilik kos masih dimintai keterangan di Polres Pelabuhan Tanjung Surabaya," katanya.

Sumber:LIPUTAN6.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages