Kisah Omah, Berkereta Sejak Subuh Demi Saksikan Kirab Budaya HUT ke-74 RI - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad


Jumat, 16 Agustus 2019

Kisah Omah, Berkereta Sejak Subuh Demi Saksikan Kirab Budaya HUT ke-74 RI


PERISTIWAINDONESIA - Semarak merayakan HUT ke-74 RI Republik Indonesia dirasakan seluruh pelosok ibu pertiwi. Kendati demikian, upacara hari kemerdekaan di Ibu Kota masih menjadi magnet bagi sebagian warga di luar Jakarta.

Salah satunya datang dari Omah Nurdiana (51), ia bersama dengan sanak keluarga sengaja berangkat dari Cikampek menggunakan kereta api sejak pagi hari, agar bisa menyaksikan langsung meriahnya perayaan hari kemerdekaan di Jakarta, khususnya kirab budaya di depan istana.

"Naik kereta yang jam setengah lima. Sampai di (stasiun) Senen jam setengah delapan," kata Omah, Sabtu (17/8/2019).

Peristiwa lainnya

Ia mengaku ongkos yang dikeluarkan untuk datang ke sini tak besar. PT KAI menggratiskan tarif kereta, spesial dalam rangka HUT ke-74 RI.

Omah pun bercerita, sudah dua tahun berturut-turut datang ke Jakarta tiap hari kemerdekaan. Selain memang ingin merasakan euforia, wanita yang sudah memiliki 3 orang cucu itu mengaku senang melihat betapa rapihnya para petugas upacara di Jakarta.

Prosesi kirab bendera pusaka juga menjadi alasan Omah beserta keluarga rela bersubuh-subuh untuk datang dari Cikampek.

"Ya tertarik saja. Pengen liat langsung marching band-nya kereta kencananya, pasukan-pasukan lainnya," tuturnya.




Bawa Bekal


Datang sejak pagi hari, Omah dan keluarga tak lupa membawa perbekalan seperti nasi dan lauknya. Hari ini, ia membawa nasi dengan lauk berupa ikan goreng, sambal dan lalapan.

Ia juga tidak lupa membawa camilan untuk dua orang cucunya yang ikut ke Jakarta. Maklum, usai kirab bendera pusaka, mereka sejenak berteduh di sekitar area Monumen Nasional.

Cucu yang ikut pun asyik bermain di rumput sembari sesekali bermain air yang keluar dari selang penyiraman.

Omah beserta keluarga pun akan menyaksikan langsung proses upacara pengibaran bendera merah putih di Istana Negara. Meski akan berdesakan dengan warga lain, hal itu tak masalah baginya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages