Gunung Merapi Kembali Meletus Pagi Ini Pukul 09.38 WIB - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

MACAUBET

Minggu, 20 Mei 2018

Gunung Merapi Kembali Meletus Pagi Ini Pukul 09.38 WIB

Grafik thermal BPPTKG Yogya menunjukkan bahwa erupsi freatik Gunung Merapi terjadi mendadak dini hari tadi. Foto: Usman Hadi/detikcom

Sleman - Gunung Merapi kembali mengalami letusan freatik. BPPTKG melalui akun Twitter resminya menyatakan erupsi ini terjadi pada pukul 09.38 WIB.

"Kejadian erupsi freatik pagi ini jam 09.38 WIB durasi 6 menit," demikian tertulis dalam akun Twitter @BPPTKG yang diposting pada pukul 09.59 WIB, Senin (21/5/2018).

Disebutkan, tinggi kolom letusan 1.200 meter arah ke barat. Saat ini kejadian erupsi sudah selesai. Dengan demikian letusan freatik pagi ini lebih besar dari yang terjadi dini hari tadi.

Peristiwa lainnya

"Waspadai kejadian hujan abu, gunakan masker dan kacamata. Hindari aktivitas luar ruangan hingga kondisi hujan abu selesai," tutupnya.

Sebelumnya erupsi freatik juga terjadi pagi dini hari tadi pukul 01.25 WIB. Letusan itu terjadi selama 19 menit dengan ketinggian asap 700 m. Amplitudo seismik terukur 20 mm.

SUMBER: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages