Daftar Tol Dengan Diskon Tarif Periode Lebaran - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad


Kamis, 31 Mei 2018

Daftar Tol Dengan Diskon Tarif Periode Lebaran


Jakarta - Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) sepakat memberi diskon tarif tol saat Lebaran mulai dari 10% hingga 28%. Diskon diberikan di tanggal-tanggal tertentu.

Pertama, diskon tarif tol diberlakukan pada 13-14 Juni dan 18-19 Juni 2018. Ruas yang didiskon tarifnya adalah ruas tol milik Jasa Marga di antaranya Cawang-Tomang-Pluit, Jakarta-Cikampek, Palimanan-Kanci, Semarang-Solo, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, Surabaya-Mojokerto dan Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi.

Selain ruas tol milik Jasa Marga, ada pula ruas tol BUJT lainnya seperti Tol Akses Tanjung Priok, Bakauheni-Terbanggi Besar, Palembang-Indralaya, dan Medan-Binjai.

Selanjutnya ruas tol Makassar Seksi IV, Ujung Pandang Tahap I dan II, JORR W1 (Kebon Jeruk-Ulujami), Cawang-Tanjung Priok-Jembatan Tiga/Pluit, Soreang-Pasirkoja, Kanci-Pejagan, dan Pejagan-Pemalang, serta Surabaya-Gresik.

Peristiwa lainnya

"Diskon ada 3 macam. Pertama 13-14 Juni dan 18-19 Juni sebesar 10%," kata Sekjen Asosiasi Tol Indonesia Sunarto Sastrowiyoto di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Diskon juga ada di hari Lebaran, yakni mulai tanggal 15-17 Juni 2018. Berlaku di ruas tol Tangerang-Merak, Cikampek-Palimanan, dan Jombang-Kertosono. Terakhir pada 8-23 Juni 2018, diskon berlaku di ruas tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu.

"Untuk ruas yang dikelola Astra diskon 10% pada 15-17 Juni, jadi 3 hari. Waskita Toll Road diskon 28% untuk ruas Becakayu 8-23 Juni," ujarnya.

Dia menjelaskan diskon diberlakukan di tanggal-tanggal tersebut bertujuan untuk memecah distribusi kendaraan. Dengan demikian tidak terpusat di satu waktu saat arus mudik maupun balik.

"Ini kesepakatan BUJT, satu kalau temen cermati ini tidak diberikan saat momen puncak (arus kendaraan) dengan maksud agar lalulintas terdistribusi dengan baik," tambahnya.

SUMBER: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages