Kaca Mobil Bisa Membuat Sinyal Hp Hilang - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad


Rabu, 25 April 2018

Kaca Mobil Bisa Membuat Sinyal Hp Hilang

 Kaca film menjadi pelengkap pada mobil. Tujuan pemasangannya, agar pengemudi maupun penumpang bakal terhindar dari panas sorotan matahari.

Namun, semakin canggihnya teknologi kaca film  justru menimbulkan keluhan baru dari pemilik mobil. Penggunaan material metal pada kaca film disebut menyebabkan sinyal handphone hilang.

Lianto Winata V, Business Development Director PT V-Kool Indo Lestari menjelaskan, hal tersebut (sinyal handphone hilang) bukan disebabkan karena penggunaan kaca film.
Peristiwa lainnya
"Kaca film kita, memang menggunakan metal tapi tidak memengaruhi sinyal handphone. Mobil itu tidak seperti kaleng, dan signal hape bisa masuk dari mana saja. Termasuk celah-celah mobil," jelasnya saat berbincang dengan wartawan di Hotel Gran Mahakam.

Lianto menambahkan, material mobil memang tidak hanya dari metal saja. Tapi ada yang dari plastik atau karet. Jadi, pasti ada celah untuk signal tetap masuk ke dalam kabin mobil.

"Signal hape juga tidak sekuno itu, misalkan celah untuk masuk signal dikit signal juga dikit. Kalau sudah ada celah untuk masuk, ya sama saja jumlahnya. Mempengaruhi, tapi bukan hilang sepenuhnya," pungkasnya.

SUMBER:LIPUTAN6.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages