Dikira Epilepsi, Ternyata Ada Cacing Pita di Otak Pria Ini - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad


Minggu, 16 September 2018

Dikira Epilepsi, Ternyata Ada Cacing Pita di Otak Pria Ini


Jakarta Seorang pemuda 26 tahun asal Tiongkok mengalami gangguan epilepsi yang sulit dijelaskan penyebabnya. Setelah diselidiki olah para dokter Rumah Sakit Universitas Nanchang, barulah diketahui ada cacing pita bersarang di otaknya.

Peristiwa lainnya

Penemuan cacing pita itu sudah diduga oleh para dokter. Saat cacing itu diambil, para dokter menemukannya dalam keadaan bergerak bebas dan berenang pada otak sang pemuda yang diketahui bernama Liu.

"Cacing ditemukan dalam keadan hidup saat kami mengambilnya. Cacing itu masih elastis, dengan keseluruhan berwarna putih dan sedang berenang," ujar Dr Wang Chunliang, yang menangani Liu, dilansir dari Mirror. Saat dikeluarkan, cacing pita itu berukuran 10 sentimeter.

Kebiasaan mengonsumsi daging yang kurang matang



Penyebab hidupnya cacing pada otak Liu disebabkan karena kebiasaan makannya. Pemuda itu diketahui sangat suka mengonsumsi daging panggang.

Para ahli percaya, gangguan itu disebabkan oleh cacing pita yang berasal dari makanan yang ia konsumsi. Kasus yang dialami Liu diduga dari makanan yang kurang matang sehingga cacing masih hidup dan bergerak bebas di tubuhnya sampai mencapai ke bagian otak.

SUMBER:LIPUTAN6.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages