Demi Antisipasi, Petugas TNI-POLRI Memeriksa Gereja di Garut - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad


Minggu, 13 Mei 2018

Demi Antisipasi, Petugas TNI-POLRI Memeriksa Gereja di Garut

Demi Antisipasi, Petugas TNI-POLRI Memeriksa Gereja di Garut

Peristiwa Indonesia - Personel Polres Garut bersama anggota Kodim 0611/Garut melakukan patroli gabungan mengantisipasi aksi teror. Petugas menyisir gereja yang terletak di pusat perkotaan.

Patroli gabungan itu terus ditingkatkan sejak Minggu (13/05/18) sore. Petugas menyisir gereja-gereja yang ada di kawasan kota seperti Gereja Injili Indonesia dan Gereja Santa Maria Garut.

"Sasaran yang kita amankan sesuai dengan yang menjadi topik yaitu gereja. Sterilisasi gereja," ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan di Gereja Injil Indonesia, Jalan Bratayudha, Garut Kota, Minggu (13/05/2018).

Peristiwa lainnya

Patroli dilakukan sejak pukul 21.00 WIB. Di dalam gereja, petugas mengecek setiap sudut untuk mengantisipasi adanya aksi teror. Petugas juga melakukan imbauan kepada pengurus gereja.

Kegiatan patroli itu dilakukan menyusul adanya teror bom gereja di Surabaya. Petugas berharap kegiatan patroli yang ditingkatkan ini bisa memberi rasa aman pada masyarakat.

Sementara itu Dandim 0611/Garut Letkol Infanteri Asyraf Aziz mengatakan pihaknya juga meningkatkan pengawasan terhadap wilayah-wilayah serta tempat yang berpotensi terjadi aksi teror. Ada anggotanya yang diperintahkan langsung melakukan pemantauan khusus.

Peristiwa lainnya

"Kita saat ini memang lebih memperketat penjagaan satuan, namun keluar juga kita lebih memperketat, juga melakukan monitoring wilayah-wilayah di Garut. Beberapa wilayah ada yang kita lakukan pemantauan khusus untuk mengantisipasi aksi teror agar bisa kita deteksi dini," kata Asyraf kepada wartawan di tempat yang sama.

Hingga saat ini para personel masih melakukan penjagaan di gereja-gereja tersebut.

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages