Pelanggan Memberikan Tip Sebesar 27 Juta Ke Staff Restoran - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad


Selasa, 17 April 2018

Pelanggan Memberikan Tip Sebesar 27 Juta Ke Staff Restoran

 Pelanggan Memberikan Tip Sebesar 27 Juta Ke Staff Restoran

Di Amerika Serikat, pemberian tip kepada pramusaji restoran dari para pelanggan merupakan hal yang lumrah.

Tamu biasanya memberikan tip sekitar 20 persen dari total tagihan, terutama jika tidak ada tambahan biaya pelayanan. Namun di Chicago, AS, seluruh staf restoran terkejut ketika mendapat tip sebesar 260 persen.

Peristiwa ini terjadi pada Minggu (15/4/2018) malam, ketika seorang pria bernama Mike dari Seattle memberikan tip sebesar 300 dollar AS atau Rp 4,1 juta.

Tak sampai di situ saja, Mike mendatangi area dapur dan memberikan tip masing-masing 100 dollar AS atau Rp 1,3 juta kepada 17 staf dapur. Secara total, Mike memberikan tip 2.000 dollar AS atau sekitar Rp 27,5 juta.

Mike yang tak ingin disebutkan nama belakangnya ini mengaku memberikan tip sebagai apresiasi atas layanan dan makanan yang disajikan dengan baik.

Padahal, total tagihan makanan yang harus dibayarkan Mike senilai 769 dollar AS atau Rp 10,5 juta.

Chicago Tribune pada Senin (16/4/2018) melaporkan, Mike dan lima orang rekannya menikmati makan malam di restoran Boka, sebelum berkunjung ke sebuah acara.

"Ini bukan hanya tentang uang, tapi menghabiskan waktu dengan orang-orang di dapur dan memberi tahu betapa lezatnya makanan yang disajikan, dan bagaimana pentingnya itu bagi juru masak atas apa yang mereka lakukan," kata Jon Leopold, manajer umum restoran Boka.

Sorotan terhadap restoran Boka bertepatan dengan masuknya restoran itu sebagai nominasi dalam penghargaan prestisius James Beard Award di kategori pelayanan.

Pemenang akan diumumkan pada 7 Mei 2018 dalam acara yang digelar di Chicago

SUMBER:KOMPAS.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages