Salma, Paskibraka 2019 Pembawa Baki Asal Boyolali Bercita-cita jadi TNI AU - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad


Jumat, 16 Agustus 2019

Salma, Paskibraka 2019 Pembawa Baki Asal Boyolali Bercita-cita jadi TNI AU


PERISTIWAINDONESIA - Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi, Paskibraka 2019 yang didapuk membawa baki pengibaran Bendera Merah Putih, menyimpan cita-cita mulia. Siswa SMA Pradita Dirgantara, Boyolali, Jawa Tengah ini rupanya ingin menjadi personel TNI AU.

"Tiga per tiga dari wilayah Indonesia ini merupakan udara, satu per tiga itu daratan, dua pertiganya laut. Makanya tiga per tiganya ini harus dijaga keselamatannya dan keutuhannya," kata Salma di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Salma menuturkan, dirinya tidak pernah menyangka akan terpilih menjadi Pembawa Baki dalam upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Peristiwa lainnya

"Alhamdullilah sudah disiapkan mentalnya jadi sudah siap tidak siap, harus siap. Jujur enggak nyangka," ujar Salma.

Gadis kelahiran Malang, 16 Desember 2002, bercita-cita menjadi pilot wanita TNI Angkatan Udara (AU).

"Aku mau jadi penerbang. Amin," kata Pembawa Baki berhijab ini kepada Diary Paskibraka Liputa6.com.

Ambisinya inilah yang membuatnya memilih kegiatan ekskul Paskibra di sekolahnya, SMA Pradita Dirgantara.

Salma mengatakan bahwa sekolahnya jugalah milik TNI AU yang berfokus agar murid-muridnya memiliki fisik dan mental yang kuat.

Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2019 ini pun mampu mendapat program beasiswa 3 tahun yang ditawarkan oleh sekolah asrama tersebut.

“Asrama beasiswa, seragam dikasih semuanya. Cuma biaya hidupnya aja sih kayak peralatan pribadinya. Makan sudah ditanggung, buku juga,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages