Ketika Jokowi, AHY dan Gibran Kembali Bertemu di Istana - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad


Jumat, 16 Agustus 2019

Ketika Jokowi, AHY dan Gibran Kembali Bertemu di Istana


PERISTIWAINDONESIA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersiap memimpin upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Sabtu (17/8/2019) pagi.

Sekitar pukul sembilan pagi, Jokowi muncul dengan busana adat Klungkung, Bali bersama anaknya Gibran Rakabuming dan cucunya Jan Ethes Srinarendra. Bertiga mereka berdiri di hadapan wartawan yang sibuk mengabadikan momen tersebut.

Peristiwa lainnya

Ini bukan pertama kalinya Jan Ethes ikut upacara Kemerdekaan di Istana. Tahun lalu, putra pertama Gibran dan Selvi Ananda itu sudah berpartisipasi. Ia ketika itu langsung menjadi pusat perhatian.

Yang berbeda, pagi ini Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga terlihat hadir. AHY yang mengenakan pakaian adat dari Sumatera Barat dan Istrinya Anisa Pohan menyapa Jokowi di samping Istana. Mereka terlihat akrab.

Ini bukan pertemuan pertama bagi Jokowi, Gibran dan AHY. Pada Kamis 10 Agustus 2017, ketiganya juga pernah bertemu di Istana. Ketika itu AHY datang untuk meminta restu kepada Presiden Jokowi untuk peluncuran The Yudhoyono Institute.

Tak hanya meminta restu, AHY juga menikmati santap siang bersama Jokowi dan Gibran Rakabuming. Setelah makan siang bareng, Gibran bercerita soal pertemuan hari ini. Dia mengaku menyiapkan secara khusus hidangan santap siang hari ini, yaitu gudeg dan bubur lemu.

Jamuan makan siang ini digelar secara tertutup selama lebih-kurang 2 jam. Gibran mengatakan pertemuan berlangsung cair.


Megawati dan Ma'ruf


Seperti tahun-tahun sebelumnya, upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana tahun ini dipadati tamu, seperti mantan Presiden Megawati Soekarnoputri yang berbusana kebaya berwarna hijau.

Demikian pula Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin yang memakai baju adat Betawi. Tak seperti biasanya mengenakan sarung, Ma'ruf kali ini memakai celana bewarna hitam.

Selain Ma'ruf, sejumlah pejabat negara juga telah hadir di Istana Merdeka. Mereka antara lain, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, hingga Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Para pejabat negara dan tamu undangan yang menghadiri upacara HUT ke-74 RI mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages