Brebes: Kawanan Perampok Nasabah Bank Dibekuk Di Rumah Kosan - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

MACAUBET

Jumat, 27 Juli 2018

Brebes: Kawanan Perampok Nasabah Bank Dibekuk Di Rumah Kosan


Brebes - Tim gabungan dari Polda Jateng dan Polres Brebes, menangkap para pelaku perampokan nasabah bank. Kawanan ini dibekuk di sebuah rumah kos di Jalan Saditan Indah II, Brebes.

Petugas awalnya menyamar sebagai tukang yang akan melakukan pengecatan di salah satu rumah kos di Saditan Indah III. Namun karena pelaku tidak diketemukan, penyisiran dilanjutkan di rukah kost lain di kawasan ini.

Kali ini polisi berpura pura sebagai sales yang sedang mencari kost. Beberapa rumah disisir dan akhirnya menemukan lokasi persembunyian pelaku. Di rumah kos milik Abu (58) warga Saditan Indah II, ada enam orang pelaku perampokan yang menyewa dua kamar kos.

Peristiwa lainnya

Setelah dilakukan pengepungan, polisi bergerak masuk dan menyergap para pelaku. Dari penyergapan ini, tiga orang berhasil diamankan dan dua lainnya kabur dengan cara melompat dari lantai dua. Sedangkan seorang lagi diamankan warga setelah polisi meninggalkan lokasi.

Warga menemukan pelaku ini saat bersembunyi di ruang WC kamar kos. Mereka langsung mengeroyok korban hingga babak belur.


Selain menangkap tersangka, polisi juga menyita tiga sepeda motor yang dipakai untuk berbuat kejahatan, uang hasil merampok dan telepon seluler.

Empat pelaku yang berhasil ditangkap masing masing berinisial YYN (36), warga Kampung Bulu, Kelurahan Setiamekar RT 04 RW 03 Tambun Selatan, Bekasi; BKR (33 tahun), warga Kelurahan Hanura RT 01 RW 01 Kecamatan Telukpandan, Pesawaran, Lampung; GRY (28), warga Kampung Ciranca, Karangjaya RT 07 RW 02, Geger Bitung, Sukabumi; RCO (21), warga Dusun Tanjung Jaya, Gebang RW 04 RW 01, Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung.

Ketua RT setempat, Herman, mengatakan selama ini tidak menyangka penghuni kos di wilayah tersebut adalah pelaku kriminal. Sejauh pengamatannya, pelaku ini selalu pergi keluar kos pada pagi hari dan kembali pada malamnya.


"Tidak menyangka sama sekali, kalau mereka pelaku kriminal. Warga tidak curiga karena mereka juga sering bertegur sapa bila pas ketemu," ujar Herman.

Kawanan ini adalah pelaku perampokan nasabah BCA di Jalan Semeru, Pemalang, pada Kamis (26/7) kemarin. Mereka membawa kabur uang Rp 150 juta milik Muhamad Salam. Mereka beraksi menggunakan pecahan keramik busi untuk memecah kaca mobil korban.

SUMBER: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages