Sandiaga Imbau Warga Tidak Berikan Zakat dan Infak pada 'Manusia Gerobak' - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, June 4, 2018

Sandiaga Imbau Warga Tidak Berikan Zakat dan Infak pada 'Manusia Gerobak'


Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengimbau warga Ibu Kota untuk tidak memberikan uang ke 'manusia gerobak'. Sandiaga menilai pemberian uang ke 'manusia gerobak' bakal memperbanyak jumlah 'manusia gerobak'.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memberikan zakat dan infak kepada manusia gerobak. Karena kalau mereka diberikan zakat langsung, akhirnya makin banyak yang datang ke Jakarta. Jadi mohon disalurkan kepada lembaga zakat yang resmi oleh pemerintah," kata Sandiaga di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (4/6/2018).

Sandiaga menuturkan, antisipasi munculnya 'manusia gerobak' akan dikoordinasikan dengan Dinas Sosial DKI. Di samping itu, dia menilai seharusnya 'manusia gerobak' tak lagi bermunculan di Jakarta, sebab sudah banyak program sosial yang berlaku untuk warga Jakarta.

Peristiwa lainnya

"Saya lagi koordinasi sama Dinas Sosial. Kita pastikan bahwa mereka ditampung di dinas-dinas. Karena tak ada lagi (alasan) sebetulnya, yang dari segi pangan murah, dari segi program sosial sudah mencukupi," papar Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga juga mengimbau agar masyarakat jeli jika tetap ingin berbagi rezeki tanpa disalurkan ke lembaga pemerintah. Dia mengaku pernah menemukan pengemis yang ternyata memiliki mobil.

"Dekat rumah saya, coba deh nanti di Masjid Al Taqwa ada tuh peminta-minta, pakaian agak kumel dikit tapi mukanya nggak keliatan kaya peminta-minta. Saya ikutin pelan-pelan, di pojok naik fortuner (mobil Toyota Fortuner). Jadi buat apa kita berbagi dengan orang yang sebetulnya mampu," cerita Sandiaga.

SUMBER: detik.com

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages