Naik Meja dan Banting Kursi, Dinamika Rapat DPRD Bone - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

MACAUBET

Rabu, 30 Mei 2018

Naik Meja dan Banting Kursi, Dinamika Rapat DPRD Bone


Bone - Anggota DPRD Bone, Andi Syaifullah Latief naik meja saat rapat paripurna. Ia lalu membanting kursi sehingga patah. Ia berhasil dibujuk dan kemudian ikut menandatangani daftar hadir. Dalam sidang pun kemudian, Syaifullah kerap melontarkan interupsi.

"Jadi begini, itu hal biasa, dinamika rapat. Di sini ada hak imunitas," kata Syaifullah kepada wartawan di DPRD Bone, Jalan Reformasi, Bone, Sulsel, Rabu (30/6/2018).

Kericuhan itu bermula saat anggota DPRD terpecah dua kubu. Mereka lalu saling lontar sindirian dengan teriak. Syaifullah tak terima dan naik meja.

Peristiwa lainnya

"Tadi mereka semua marah karena kami tidak tanda tangan di absen padahal itu hak. Kami sejak awal telah WO. Sebelumnya dari 7 fraksi hanya ada 3 fraksi yang setuju, ada anomali di dalam LKPJ ini, kami tidak mau ikut terlibat dalam pelanggaran hukum. Ini demi kepentingan rakyat," ungkap Syaifullah yang juga politisi PBB itu

Syaifullah menyatakan adanya kekeliruan mengenai jadwal paripurna ini.

Andi Syaifullah Latief

"Di sini kita harus akui bersama, ada regulasi. Sesuai PP No 3 tahun 2007 itu sangat jelas, bahwa penyampaian LKPJ paling lambat dilaksanakan 3 bulan setelah berakhirnya tahun anggaran. Sementara kami dari Fraksi PBB melihat bahwa itu sudah lewat satu bulan," kata Syaifullah.

Peristiwa lainnya

Sementara itu, Ketua DPRD, Andi Akbar Yahya yang ditemui usai rapat juga ikut menyatakan insiden kericuhan menjelang rapat tersebut adalah bagian dari dinamika rapat.

"Perbedaan itu biasa, tapi di sini di DPRD tidak boleh ada yang menjudge bahwa saya ini benar. Tadi itu, saya tidak buka karena peserta rapat belum quorum, tapi saya pikir ini bukan persoalan kelembagaan tapi mungkin masalah pribadi," ungkap Andi Akbar Yahya.

SUMBER: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages