Diduga Simpatisan Teroris, Polisi Di Jambi Ditangkap - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 30 Mei 2018

Diduga Simpatisan Teroris, Polisi Di Jambi Ditangkap


JAMBI - Seorang polisi yang bertugas di Polresta Jambi diamankan oleh Propam karena diduga telah terpapar ideologi teroris.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Fauzi Dalimunthe saat dikonfirmasi membenarkan bahwa salah satu anggotanya diamankan dalam kasus dugaan adanya keterkaitan atau menjadi simpatisan terorisme. Namun, dia enggan memberikan penjelasan lebih lanjut.

“Memang ada yang diamankan, diperiksa di Polda sampai sekarang, udah ya,” ungkapnya via ponsel, Kamis (31/5/2018).

Peristiwa lainnya

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi juga mengatakan bahwa oknum polisi tersebut tengah diperiksa di Bid Propam Polda Jambi.

"Sekarang masih didalami bagaimana keterlibatannya. Kapolri juga sudah membenarkan," tuturnya singkat. Kuswahyudi juga enggan memaparkan lebih jauh tentang kasus yang melibatkan polisi tersebut.

“Saat ini belum bisa dipaparkan bagaimana lengkapnya. Yang jelas ada diamankan dan sekarang diperiksa,” ujarnya.

Peristiwa lainnya

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Istana Presiden Jakarta, Rabu (30/5/2018) mengatakan, seorang anggota Polri diamankan Propam karena diduga terpapar ideologi terorisme.

"Dia diduga mulai agak terkena ideologi terorisme. Dia bersimpati ke sana," ujar Tito.

Namun, Tito enggan menjelaskan bagaimana anggota Polri itu terpapar ideologi terorisme. Berdasarkan informasi yang dihimpun, oknum yang diamankan diduga berpangkat Bripka dan bertugas di Polsek dalam naungan Polresta Jambi. “Dia memang tugas di Jambi, tugasnya di Polsek, bukan Polresta,” ungkap seorang sumber di kepolisian.

SUMBER: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages