Ronaldo Meminta UEFA Ganti Nama Liga Champion - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

MACAUBET

Senin, 28 Mei 2018

Ronaldo Meminta UEFA Ganti Nama Liga Champion


Cristiano Ronaldo mendesak UEFA mengganti nama kompetisi Liga Champions. Dia meminta itu setelah membantu Real Madrid menang 3-1 atas Liverpool di final Liga Champions 2017/2018.

Itu merupakan gelar kelimanya di pentas Liga Champions. Ronaldo memenangi empat gelar bersama Real Madrid dan sekali bersama Manchester United.

Meski tak mencetak gol ke gawang Liverpool pada Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB, Ronaldo tetap menjadi top scorer Liga Champions dengan raihan 15 gol.

Peristiwa lainnya

Ini bukan kali pertama Ronaldo menjadi top scorer. Tercatat, dia sudah tujuh kali menyabet gelar top scorer Liga Champions. Total, dia mencetak 120 gol dari 152 penampilan di ajang ini.

"Siapa pencetak gol terbanyak? Liga Champions harus mengubah namanya dan menyebutnya dengan Liga Champions CR7," katanya, dikutip dari ESPN.

"Saya sudah memenangi Liga Champions sebanyak lima kali, pencetak gol terbanyak pula," ujar pria berusia 33 tahun tersebut menambahkan.


Sempat Berniat Tinggalkan Madrid



Ronaldo sempat berkata masa depannya mungkin di klub selain Real Madrid setelah memenangi Liga Champions 2017-2018. Ucapan Ronaldo membuatnya bersitegang dengan kapten Los Blancos, Sergio Ramos.

Meski begitu, Ronaldo mengatakan hal berbeda pada keesokan harinya. Pemain berusia 33 tahun tersebut menyiratkan tidak akan hengkang dari Santiago Bernabeu pada parade juara Real Madrid.

Peristiwa lainnya

"Terima kasih untuk semua (fans) yang hadir di sini. Kami membuat sejarah, terima kasih untuk kalian semua yang selalu memberikan dukungan," kata Ronaldo.

"Kesuksesan ini membuat saya dan pemain lain merasa bahagia saat ini. Hala Madrid dan tidak ada yang lain! Terima kasih semuanya, sampai jumpa musim depan," lanjutnya.


Rekor Ronaldo


Berikut adalah lima rekor Ronaldo di Liga Champions:

1. Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan jumlah gelar pada era Liga Champions terbanyak. Jumlah ini setara dengan gelar milik Liverpool, Bayern Muenchen, dan Barcelona.

2. Ronaldo menjadi pemain keempat yang mencatatkan minimal enam keikutsertaan pada final kompetisi antarklub Eropa. Ronaldo hanya kalah dari Paolo Maldini (8), Paco Genti (8), dan legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano (7).

3. Ronaldo masih memegang rekor jumlah gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions dengan 17 gol. Torehan ini terjadi saat musim 2017-2018.

4. Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang mampu menang dalam 100 laga Liga Champions termasuk babak kualifikasi.

5. Tambahan 15 gol musim ini membuat Ronaldo sudah mencetak 120 gol di Liga Champions. Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions.

SUMBER:LIPUTAN6.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages